Membaca Pikiran Lawan Bicara dengan Bahasa-Bahasa Tubuh yang Tertangkap Mata

Tuesday, 15 Feb 2022


Pernah nggak, kamu berpikir untuk bisa membaca pikiran orang lain yang sedang kamu ajak bicara? Seru banget sepertinya, bisa tahu apa yang sedang dia pikirkan, rasakan, atau julidkan. Ternyata, membaca pikiran lawan bicara nggak cuma ada di film-film fantasi aja lho! Bukan cuma Professor X dari X-Men yang bisa baca pikiran orang, kamu juga dengan memandangi bahasa tubuh lawan bicara!

Kok, bisa? Bisa dong! Karena sebagian besar komunikasi manusia terlihat lewat bahasa tubuh dibandingkan kata-kata yang diucapkan. Hal ini bisa terjadi karena bahasa tubuh memberikan banyak sekali informasi tentang apa sih yang sedang ada dalam pikiran seseorang. 

Dengan melihat gerak tubuh lawan bicara dari gerakan tangan, mata, atau posisi tubuh, maka kamu mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi kamu. Apa saja sih yang bisa kamu perhatikan? Pandangi hal ini, agar kamu bisa baca pikiran lawan bicaramu~

Gerakan Mata

Hal yang paling mudah dibaca dari gestur tubuh adalah arah mata. Kamu bisa coba memperhatikan arah mata dari lawan bicaramu. Jika arah matanya ke arah kiri, maka lawan bicaramu sedang mengingat hal-hal yang ingin dibicarakan. Namun, kalau pas lagi ngobrol dan arah matanya ke kanan, jangan-jangan mereka sedang berbohong atau mengarang apa yang sedang disampaikan. Ada sih arah mata yang sulit ditebak, yaitu kalau arah matanya berputar 360°, mungkin lawan bicaramu manusia super.

Menyentuh Alis

    Gerakan tubuh lainnya adalah menyentuh alis. Kalau kamu dan dia sedang melakukan percakapan dan dia menyentuh alis, gerakan ini dapat menunjukkan ketertarikan lawan bicara kamu karena sedang berada di situasi yang menyenangkan, atau sedang memikirkan sesuatu yang menyenangkan. Mendapat uang miliaran dari jual NFT misalnya.

Meletakkan Tangan di Pinggul

    Meletakkan tangan di pinggul bukan hanya dilakukan saat senam SKJ saja lho. Kalau lawan bicaramu melakukan gerakan ini, dapat diartikan berbagai hal. Kita harus mengetahui gerakan selanjutnya, karena bisa saja diartikan sebagai kemarahan, kekesalan, atau kejengkelan. Namun, gerakan ini juga bisa diartikan sebagai kepercayaan diri.

Memiringkan Kepala

    Pernah nggak sih, lagi ngobrol dengan seseorang, tiba-tiba lawan bicara kamu memiringkan kepala secara nggak sadar. Ternyata, gerakan ini menunjukkan kalau lawan bicara kamu sangat tertarik untuk menyimak cerita yang sedang disampaikan oleh kamu. Namun, hal ini juga bisa diartikan sebagai tanda hormat lawan bicara kepada seseorang yang disukai. Cieeeee

Nah, sudah pahamkah bagaimana caranya membaca pikiran lawan kamu? Semoga tipsnya bisa bermanfaat yaaa! Jangan lupa dijaga kondisi kesehatan matanya, agar bisa terus membaca gerak tubuh lawan bicaramu. Kalau sampai iritasi, langsung gunakan tetes mata Braito Original yaaa, Bestie~